Borneo Adventure
Barcode Scanner

Inilah Alasan Jokowi Lebih Memilih Innova Ketimbang Camry

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap berusaha bersikap sederhana. Salah satu bentuk kesederhanaan pria yang akrab disapa Jokowi ini adalah, enggan memakai mobil dinas Toyota Camry. Jokowi tetap setia dengan mobil pribadinya Kijang Innova.

Mobil Jokowi“Sementara tidak mau memakai,” ujar Kepala Bidang Informasi Publik, Eko Hariadi kepada media yang dikutip ruanghati.com di pemrov DKI, Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta, Rabu (17/10). Secara pribadi, Eko menilai keputusan Jokowi tetap menggunakan mobil pribadinya menunjukkan sikap konsisten sejak masa kampanye pilgub dahulu.

Selain itu, sikap konsisten Jokowi juga ditunjukkan dari kebiasaan mendekatkan diri dengan masyarakat, dan tidak menggunakan pengawalan seperti kebanyakan pejabat pemerintah. “Memilih mobil pribadi, sosok yang muncul kesederhanaan dan non protokoler,” lanjutnya.

Berdasarkan tingkatan jabatan di pemrov DKI Jakarta, salah satu fasilitas untuk gubernur adalah Toyota Camry. Sedangkan untuk eselon satu dan dua mendapatkan fasilitas mobil Corolla Altis. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook