Borneo Adventure
Barcode Scanner

Renungan! Usai Sukses Gemparkan Youtube, Gadis Ini Divonis Hidup Hanya Setahun Lagi

Situs YouTube semakin dikenal masyarakat seluruh dunia dan seringkali membuat orang biasa yang memiliki talenta tertentu menjadi terkenal. Karena tutorial make-up yang seringkali diupload dan disaksikan oleh jutaan penonton dari seluruh dunia, Talia Joy Castellano menjadi terkenal dan disebut-sebut sebagai inspirasi di kalangan remaja.

Gadis berusia 13 tahun yang menderita dua jenis kanker sekaligus yaitu neuroblastoma (kanker pada sistem saraf) dan leukimia tersebut, menjadi terkenal di kalangan remaja karena tutorial make-up yang ia unduh ke situs YouTube dengan lebih dari 14 juta penonton. Talia mengakui mulai tertarik pada make-up semenjak 6 tahun lalu yaitu ketika dirinya didiagnosa menderita neuroblastoma.


Dalam acara bincang-bincang bersama Ellen Degeneres, Talia bercerita tentang bagaimana dirinya tetap berpikir positif walaupun menderita dua penyakit mematikan. “Saat orang-orang bertanya apakah saya depresi? Saya mengatakan seekor ikan mengatakan pada saya untuk terus berenang,” tuturnya mengikuti dialog Ellen dalam perannya sebagai Dory dalam film animasi Finding Nemo.

Dalam acara bincang-bincang tersebut, terlihat bahwa Ellen dan Talia saling mengagumi satu sama lain. Di tengah acara, Ellen memberikan Talia kejutan berupa poster dirinya yang menjadi model kosmetik Cover Girl. Talia disebut-sebut sebagai model Cover Girl paling inspiratif karena kisah hidupnya melawan penyakit kanker.

Talia pertama kali didiagnosa menderita neuroblastoma stadium 4 pada hari valentine tahun 2007. Karena penyakit tersebut, Talia harus menjalankan serangkaian pengobatan seperti kemoterapi, radiasi, transplantasi sel, dan transfusi darah setiap minggunya. Selain itu, efek fisik yang dialami oleh Talia adalah kerontokan rambut dan tubuhnya yang menjadi kurus.

Bagi Talia, make-up membuatnya jadi percaya diri sehingga tidak perlu menggunakan rambut palsu. “Saya tidak suka rambut palsu, entahlah, saat saya memakai rambut palsu rasanya bukan seperti diri saya sendiri,” urainya. Talia yang seringkali membuat video tutorial make-up saat waktu senggang itu bercerita bahwa hobi make-up nya tersebut ia lakukan untuk sekadar bersenang-senang. Namun, ia juga ingin menginspirasi gadis muda sampai wanita dewasa untuk merasa cantik menggunakan make-up.

Gadis yang juga menceritakan kisah kesehariannya dalam video YouTube nya tersebut baru didiagnosa menderita penyakit leukimia pada musim panas ini. Saat ini dirinya belum mengambil keputusan apakah ingin melakukan transplantasi tulang sumsum atau hanya menjalani sisa hidupnya yang diprediksi selama 4 bulan sampai 1 tahun saja.

Walaupun belum mengambil keputusan untuk hal tersebut, Talia berjanji kepada penggemarnya untuk tetap membuat video di YouTube. “Saya mendapat banyak keuntungan dari kanker. Memiliki saluran YouTube, menginspirasi banyak orang dan membuat orang-orang melihat saya. Saya menyukai make-up, menggunakannya sebagai rambut palsu. Rasanya luar biasa. Perjalanan memiliki kanker terasa luar biasa. Namun setiap perjalanan pasti ada akhirannya,” urainya.

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Kutipan Penyegar Jiwa

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook