Borneo Adventure
Barcode Scanner

Awas! Jangan Berpose Seperti Dia Jika Hendak Mengurus SIM

NEW JERSEY — Warga New Jersey, Amerika Serikat, kini tidak lagi bisa bergaya saat foto pengambilan SIM. Pasalnya, Departemen Kendaraan Bermotor New Jersey melarang foto SIM dengan wajah tersenyum. Aturan baru yang berlaku sejak Januari itu membuat SIM-SIM kini dihiasi foto cemberut sang pemilik SIM. Para pemohon SIM mengeluh bahwa mereka berhak berpose sesuai keinginannya.

SIM New Jersey

”Foto anda berarti banyak. Itu tentang siapa Anda sebenarnya,” kata Velvet McNeil (38), pemohon SIM asal Sicklerville, kepada Philadelphia Daily News yang kemudian dikutip oleh Ruanghati.com

McNeil rencananya ingin memperpanjang SIMnya. Tapi, dia memilih pergi setelah petugas meminta McNeil berhenti tersenyum yang memperlihatkan deretan gigi putihnya.

”Mengapa kita semua terlihat seperti androids,” ujar McNeil. ”Saya tahu ada beberapa pemegang SIM yang tidak baik. Tapi, aku benar-benar menjaga semua milikku.”

Mike Horan, juru bicara Komisi Kendaraan Bermotor New Jersey, meminta orang-orang yang hendak foto SIM diminta menahan diri untuk tidak tersenyum atau membuat ekspresi wajah lainnya. Hal tersebut agar tak membingungkan alat deteksi wajah.

Dia mengatakan larangan tersenyum diberlakukan agar perangkat lunak komputer bisa lebih pas melakukan identifikasi wajah. Perangkat baru ini dimaksudkan untuk mencegah penipuan bagi siapa saja yang membuat dokumen kedua dengan nama berbeda.

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka Suka

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook