Borneo Adventure
Barcode Scanner

Salut! Mengilhami Cerita Waria Asal Jember Yang Menunaikan Ibadah Haji

Panggilan untuk beribadah memang tidak pandang bulu. Meskipun telah menjadi waria, Sutika bin Marwapi, 41, tetap melaksanakan ibadah haji. Dia sejak lama ingin menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Selasa lalu, Sutika bertolak ke Tanah Suci bersama 445 calon haji dari Kabupaten Jember yang tergabung dalam kloter 69. Dia mengaku, perubahan identitasnya tidak menyurutkan niat untuk beribadah secara Islam.

“Alhamdulillah, saya bisa mewujudkan impian saya untuk bisa naik haji,” ucap Sutika sebelum diangkut ke Juanda bersama ratusan rekan yang lain di Asrama Haji Sukolilo, Senin (15/10) lalu seperti yang dilansir Antara.

Syukur tak henti dia ucapkan karena mimpinya untuk memenuhi panggilan ke Mekkah akhirnya terkabulkan. Bagaimana tidak? Dia sudah menunggu untuk naik haji sejak belasan tahun lalu.

Mengaku sempat bingung untuk memakai identitas laki-laki atau perempuan, akhirnya Sutika berangkat sebagai lelaki. Sebelum berangkat, terlihat Sutika memakai pakaian ihram dengan peci dan kerudung.

Meski menjadi satu dengan rombongan laki-laki, Sutika mengaku hal tersebut malah menjadi tantangan tersendiri. “Saya justru bisa latihan untuk menahan emosi,” katanya.

Ternyata niat ibadah Sutika tak sampai di situ saja, dia juga mengajak teman-teman waria lain untuk beribadah seperti layaknya umat Islam pada umumnya. “Saya mengajak teman-teman waria yang belum punya uang untuk umroh,” katanya.

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang HatikuRuang Kutipan Penyegar Jiwa

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook