Borneo Adventure
Barcode Scanner

Butuh Obat Patah Hati Paling Ampuh? Minum Saja Resep Berikut

Rasa patah hati yang dialami seseorang memang tak mudah untuk menghilangkannya. Namun, penelitian terbaru menunjukkan dosis kecil parasetamol bisa membantu meringankan rasa sakit hati karena patah hati.

Penelitian dilakukan selama tiga minggu di University of California terhadap 62 orang. Semua partisipan merupakan orang yang sedang sakit hati. Kemudian, partisipan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk minum sejenis obat paracetamol merek Tylenol. Sedangkan kelompok lain, hanya diberikan plasebo sebagai kelompok kontrol.

Hasilnya menunjukkan bahwa partisipan yang menelan dua tablet paracetamol (1.000 miligram) per hari dilaporkan mengalami penurunan sakit yang signifikan dibandingkan mereka yang hanya menelan plasebo.

Penelitian yang dilakukan oleh tim ahli saraf menjelaskan bahwa obat pereda sakit atau nyeri ini langsung membidik di area otak yang sama  yang memproses luka emosional, yaitu anterior cingulate cortex. Sehingga, perasaan sakit hati, seperti kehilangan orang terkasih, bisa merespons obat penghilang rasa sakit atau nyeri.

 

Dr Naomi Eisenberger, asisten profesor psikologi sosial, berharap temuan itu dapat membantu mengembangkan pengobatan rasa sakit hati. Namun Eisenberger tidak menyarankan untuk menggunakan painkiller pasca kejadian traumatis. Perlu diingatkan bahwa menggunakan parasetamol harus dibawah pengawasan dokter dengan dosis yang tepat.

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Kesehatan

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook