Borneo Adventure
Barcode Scanner

Aneh! Cegah Kebakaran Perusahaan ini Rekrut Kambing

Musim kemarau berkepanjangan jadi ancaman serius terhadap kebakaran lahan. Mengantisipasi hal itu, satu perusahaan di California memanfaatkan kambing.

Brush Goats 4 Hire dari Santa Barbacara County, mempekerjakan kambing untuk memakan vegetasi yang bisa memicu adanya api.Penduduk di daerah rawan kebakaran di California kemudian memanfaatkan layanan itu untuk memakan ceanothus, thistle dan berbagai jenis rumput lainnya yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

“Mereka akan makan selama sekitar 20 menit, kemudian berbaring layaknya sedang hamil,’’ kata pemilik perusahaan, Lorraine Argo.Perusahaan akan dibayar lebih dari 67 ribu dolar Amerika. Uang itu diperoleh dari asosiasi pemilik rumah wilayah setempat.”Kami akan meletakkan kambing di lereng bukit dimana anda tidak bisa menaruh mesin pemotong rumput. Kambing-kambing ini luar biasa lincah,” kata Ian Newsam, suami Argo seperti dikutip dari UPI.

Michele Steinberg, manajer komunitas program untuk asosiasi perlindungan api nasional mengatakan kambing telah digunakan di Canyon; Utah; Hidden Valley Ranch di Prescott Arizona, dan Broomfield, Colorado.Hewan-hewan tersebut telah digunakan dalam proyek serupa pada awal musim semi ini.

Penasehat Pertanian Universitas California, Roger Ingram menilai bisnis seperti Brush Goats 4 Hire akan terus berkembang pada tingkat nasional.”Hal ini semacam embrio industri. Permintaan ini akan meningkat terus karena risiko kebakaran tidak akan pergi,” katanya.

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Bisnis

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook