Borneo Adventure
Barcode Scanner

Hot Trend: “Ketika Jodoh Berada Ditangan Hansip”

Idealnya menikah memang melalui proses panjang yang indah. Mulai perkenalan keluarga, hingga lamaran dan resepsi yang layak.Tapi ada juga sejoli yang dinikahkan petugas keamanan kampung alias hansip. rata-rata pasangan yang dinikahkan paksa ini kedapatan berdua-duaan hingga larut malam atau melanggar norma di masyarakat. Hal seperti ini cukup sering terjadi hingga diangkat ke layar lebar.

Warkop DKI grup komedi tahun 80an yang beranggotakan Dono, Kasino, Indro pernah menggambarkannya dalam film berjudul maju kena mundur kena. Saat itu digambarkan pemeran hansip yaitu Bokir menemukan pasangan yang sedang bermesraan di pos Hansip hingga diarak keliling kampung dan secara paksa dinikahkan oleh ketua RT.

Ketika Jodoh Ditangan Hansip

Ketika Jodoh Ditangan Hansip

Lain lagi yang terjadi di Bekasi, Pasangan ‘kumpul kebo’ yang sudah berbulan-bulan dicurigai warga, akhirnya dinikahkan oleh pemilik kos dan Satpam karena tak bisa membuktikan hubungannya yang sudah 3 bulan tinggal bersama. Yoga (26) lelaki yang bekerja sebagai petugas keamanan tersebut, awalnya mengaku sulit menerimanya.

“Yah mau diapain lagi, udah kejadian. Jalanin ajalah, yang penting tanggung jawabnya sekarang,” ungkapnya kepada merdeka.com yangkemudian dikutip ruanghati.com, Bekasi, Minggu (25/11).

Jodoh di tangan Hansip merupakan salah satu bentuk proses yang unik dan menggelitik, ketika kisah cinta romeo dan juliet yang mengorbankan nyawanya hanya untuk sebuah cinta. Ini malah dikawinkan hansip dan dipelototi orang sekampung.

 

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka Suka

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook