Borneo Adventure
Barcode Scanner

Rekam Video Bergurau Soal Kiamat, Perdana Menteri Australia Sukses Kecoh Masyarakat

Perdana Menteri Australia Julia Gillard sukses membuat warga Australia terkejut setelah menyampaikan pesan tentang prediksi akhir dunia. Seperti diberitakan News.com.au, Gillard tiba-tiba muncul dalam sebuah video dan mengatakan bahwa kiamat akan segera datang sesuai prediksi bangsa Maya.

“Bukan karena Y2K, bukan pula karena harga karbon,” kata Gillard. Dengan meyakinkan ia juga menyebutkan bahwa tak jadi soal apa yang menjadi penyebab kiamat, entah zombie, makhluk neraka, atau K-Pop, ia akan selalu berjuang untuk warga Australia. Pesan yang dibawakan dengan serius tersebut terlihat aneh dengan penyebutan K-Pop dan gurauan tentang hal positif yang bisa diambil bila dunia kiamat: dengan berakhirnya dunia, Gillard tak perlu lagi melakukan sesi tanya-jawab.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard

Perdana Menteri Australia Julia Gillard

Ternyata video Gillard memang hanya sebuah gurauan. Video itu merupakan bagian dari acara di sebuah radio, Triple J, yang berjudul “End of the World”, tepatnya iklan acara yang dijadwalkan mengudara pada Jumat (7/13). Menurut pihak radio, Gillard berpidato tanpa menggunakan naskah dalam video tersebut.

Artinya, semua kata yang terlontar murni merupakan inisiatif sang perdana menteri. Video yang diungguh ke YouTube mendapat banyak tanggapan. Banyak yang menanggapinya dengan gurauan, tapi ada pula yang tak suka. Tanggapan dari kantor perdana menteri Australia tentang video ini pun amat santai. “Apakah warga Australia tidak boleh terus tertawa?” begitulah petikan bunyi pernyataan kantor perdana menteri Australia. Lihat Video

 

(Source)

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita Suka Suka

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook