Borneo Adventure
Barcode Scanner

Kisah Christine Minta Keringanan Biaya berobat Ditolak Ahok

Demi kesehatan putrinya yang terserang kanker hati, Christine memohonkan fasilitas Kartu Jakarta Sehat (KJS) sehingga mendapat keringanan biaya berobat. Namun permohonan tersebut ditolak langsung oleh Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dengan alasan tidak berwenang memberikan fasilitas berobat gratis tersebut. Lho kenapa ditolak?

Ahok

Ahok

“Ibu bukan pensiunan DKI Jakarta. Kalau Pak Jokowi presiden dan saya wakil presiden, boleh,” ujar Ahok kepada Christine yang menemuinya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2012). Christine dan putrinya memang bukan warga DKI Jakarta. Wanita pensiunan PNS yang memiliki kartu Askes tersebut adalah warga Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan KJS adalah fasilitas khusus bagi warga tidak mampu yang bertempat tinggal di DKI Jakarta dan dibuktikan dengan KTP-nya. ”Lihat nggak? Orang ini sepertinya kaya. Makanya langsung ditegur. Aku pengalaman soal beginian,” jelas Ahok tentang alasan lain penolakannya. Namun demikian Ahok tetap bersimpati terhadap perjuangan Chistine mengupayakan kesembuhan putrinya dari kanker hati yang membutuhkan biaya sangat tinggi itu. Dia lantas memberikan saran untuk bisa mendapatkan keringanan biaya berobat.
“Untuk orang yang mampu tapi nggak kuat, silahkan jual barang-barangnya lalu pakai hasilnya untuk berobat,” saran Ahok. Bagaimana bila sudah tak ada lagi barang-barang di rumah yang bisa dijual? “Silakan Ibu ke Puskesmas,” jawab Ahok.

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook