Borneo Adventure
Barcode Scanner

Ini Dia Bocoran Kandidat Capres 2014

“Rhoma Irama Presidenku, Farhat Abbas Wapresku,Aceng Fikri Mendagriku, Habib Rizieq Menagku. Jayalah Indonesiaku!”Ini hanya satu dari ratusan kicauan ramai yang bertebaran di Twitter terkait ambisi pengacara muda Farhat Abbas melenggang ke pemilihan Presiden 2014. Kicauan ini muncul dari pemilik akun Twitter @LeoSimorangkir.

Serius atau tidak kicauan ini, semua tergantung dari persepsi yang membaca. Tapi kalau melihat nada-nada yang berkicau lainnya itu rata-rata mengarah kepada kekagetan mereka pada munculnya sosok-sosok yang mendadak sangat percaya diri menjadi calon presiden, tidak hanya Farhat Abbas, tapi juga Rhoma Irama.

Aceng, Farhat dan Rhoma

Aceng, Farhat dan Rhoma

Karena itu, bermunculan kicauan serupa. Seperti ” Saingan terberat Rhoma Irama for RI I adalah Farhat Abbas. yeah,” dari akun @Illiandeta. Tapi kicauan ini langsung dijawab oleh followernya berbunyi, “Untuk menjadi Indonesia yg gak waras.”

Tapi ramainya obrolan soal suami penyanyi Nia Daniati mau nyapres ini membuat heran sebagian orang. “Farhat Abbas ini siapa ya? Apakah dia pejabat publik? Kok diperhatikan banget? Maaf kuper,” tulis pemilik akun @Mkusumawijaya.

Meski banyak yang bernada mengejek Farhat Abbas, tapi juga muncul tulisan dukungan buat sosok-sosok bakal calon presiden yang ‘mengagetkan publik’ khususnya Rhoma Irama. Judul tulisannya “Kolaborasi Rhoma-Iwan Fals, Bisa Jadi Kuda Hitam 2014!”

Judul tulisan itu dibikin oleh jurnalis warga bernama Muhammad Syukri di situs Kompasiana.Sang penulis yakin, kalau Rhoma Irama dan Iwan Fals ‘dijual’ dalam satu paket calon presiden dan wakil presiden 2014, maka ini akan melibas kandidat-kandidat dari partai politik. Ia beralasan masyarakat sudah jenuh calon presiden dari parpol.

“Disuruh membayar untuk menonton konser musik kedua raja musik itu saja mereka siap, apalagi kalau hanya memilih kedua raja musik itu sebagai presiden dibilik suara. Pemilih percaya, jika kedua raja musik itu menjadi pemimpin maka mereka akan wujudkan makna implisit dari syair lagu yang pernah mereka dendangkan.” tulis Syukri.

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Politik

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook