Borneo Adventure
Barcode Scanner

Kronologi Korban Selamat Yang Terjebak Di Banjir Basement UOB 24 jam

Dua dari empat karyawan Bank UOB yang terjebak di basement bank tersebut sejak Kamis (17/1) berhasil diselamatkan. Ada kisah mengharukan dari korban yang bisa bertahan dalam rendaman air selama puluhan jam tersebut. Berdasarkan penuturan petugas evakuasi korban banjir di basement Plaza UOB dari Komando Distrik Militer (Kodim) Jakarta Pusat, Dheni Suncoko, dirinya merasa terharu bisa menyelamatkan korban banjir dengan selamat.

Korban Selamat Yang Terjebak Di Banjir Basement UOB 24 jam

Korban Selamat Yang Terjebak Di Banjir Basement UOB 24 jam

Menurutnya, korban berhasil bertahan dalam banjir karena berpegangan pada pipa paralon yang ada di basement 1 area parkir Plaza UOB. Kondisi korban saat itu terus berupaya mencari udara di atas pipa.
“Badannya tidur di atas pipa yang terendam air dan berpegangan terus, hanya kepalanya saja naik turun mencoba bernapas. Intinya kami bersyukur korban selamat,” kata dia seperti ditulis Antara, Sabtu (19/1).

Saat ditemukan, korban berpakaian teknisi berwarna biru, dalam kondisi lemas. Saat berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke RS Mintohardjo, Bendungan Hilir.
Dheni mengatakan bahwa keselamatan korban merupakan kehendak Tuhan. Menurut dia, seandainya pun dirinya tidak menemukan korban, jika dengan kehendak Tuhan maka korban akan tetap selamat ditolong orang lain.

“Tanpa mukjizat Tuhan tidak mungkin bisa selamat. Orang mungkin berpikir, mana mungkin selamat dalam waktu 1×24 jam,” kata Dheni.

Lantai “basement” Gedung Plaza UOB terendam banjir akibat jebolnya Tanggul Latuharhary pada Kamis (17/1). Akibat banjir yang mendadak bak air bah tersebut seluruh “basement” gedung tersebut langsung dipenuhi air.
Belum diketahui pasti berapa jumlah korban baik yang berhasil diselamatkan maupun yang masih terjebak di dalam “basement” gedung tersebut, sebab upaya penyelamatan dilakukan dari dua sisi “basement” oleh beberapa tim. Saat ini para petugas masih berupaya mencari korban dengan menyelam dan menyedot air menggunakan truk.

 

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook