Borneo Adventure
Barcode Scanner

Empati Kasus Pemerkosaan Meningkat, Pria di India Demo Pakai Rok

Sebanyak 25 lelaki di Kota Bangalore, Negara Bagian Karnataka, India, akhir pekan lalu berunjuk rasa menentang semakin meningkatnya tindak kekerasan terhadap perempuan. Namun, para pria ini menyita perhatian masyarakat lantaran demo dengan memakai rok.

“Tolong jangan pandang perempuan dari pakaiannya, tapi paling penting Anda menghargai perempuan sebab karakter dan tindakan dia. Bukan lantaran apa yang mereka kenakan, tolong buang pikiran seperti itu,” kata seorang demonstran tidak disebutkan namanya kepada stasiun televisi NDTV, seperti dilansir situs the Huffington Post melaporkan, Kamis (17/1).

Pendemo lainnya sempat menjelaskan alasan mereka mengenakan rok. Menurut dia, rok tidak membuat dirinya menjadi seorang perempuan dan memakai rok merupakan pilihan dia.”Namun bagi seorang perempuan, hal ini akan menjadi masalah hanya lantaran pakaian dan pilihan yang mereka buat. Kaum perempuan seharusnya dapat hak yang sama seperti semua pria,” kata seorang pendemo lainnya.

Prodtes Pemerkosaan Pria  di India Pakai Rok

Prodtes Pemerkosaan Pria di India Pakai Rok

Seorang demonstran lain mengatakan pihaknya tidak ingin jika momentum ini berakhir. Dia menyebut unjuk rasa ini dilakukan agar tuntutan mereka terus berlangsung. “Saya tahu kami memang tidak akan mengubah hal ini secara permanen, namun ini harus dimulai dan kita memulainya sekarang.”

Unjuk rasa yang ditujukan terkait masalah penggunaan rok ini sempat dilihat dua ratus orang. Demontrasi ini dilakukan buntut kasus pemerkosaan brutal oleh enam pria tidak dikenal terhadap mahasiswa kedokteran di dalam sebuah bus, di Ibu Kota New Delhi, pertengahan bulan lalu.

Lima pelaku saat ini masih menjalani persidangan. Sementara satu pelaku masih remaja di sidang di pengadilan anak-anak. Meningkatnya tindak pemerkosaan di New Delhi membuat kota terbesar ketiga di India itu disebut sebagai ibu kota pemerkosaan. Sekitar 25 persen tindak pemerkosaan di seantero India terjadi di New Delhi dan data statistik menyebut setiap 14 jam sekali pemerkosaan terjadi di ibu kota India itu.

(Sumber)

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Suka Suka

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook