Borneo Adventure
Barcode Scanner

Milad Nabi Muhammad SAW, Ini 5 Pesan SBY Ketika Menghadiri Dzikir Akbar

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri acara dzikir akbar yang digelar majelis dzikir dan salawat, Majelis Rasulullah, di Monas. Acara tersebut digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat pada tanggal 24 Januari 2013 ini.

Presiden mengatakan makna memperingati Maulid Nabi yakni kembali bersyukur karena terbebas dari zaman kegelapan ke zaman penuh cahaya. “Kita juga wajib mencontoh dan meneladani apa yang disabdakan Rasulullah dan sekaligus jalankan Sunnah Rasul,” katanya.

Presiden Yudhoyono pun memberikan lima pesan terkait Maulid Nabi. Pertama, SBY mengajak untuk meneladani akhlak, budi pekerti, sikap, tutur kata, dan kesantunan Rasulullah yang tiada tara. Termasuk cara kepemimpinannya dan bagaimana Rasul mengelola kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara pada zamannya.

SBY Maulud Nabi

SBY Maulud Nabi

Kedua, Presiden Yudhoyono meminta untuk mencontoh cara Rasul dalam mengelola kemajemukan dan perbedaan. Ketiga adalah melaksanakan sabda Rasul untuk menuntut ilmu dan terus bekerja keras serta tidak menyerah dan tidak putus agar masa depan lebih sejahtera.

Keempat, petik makna hijrah dan perubahan yang dipimpin dan dijalankan Rasulullah dengan syiar dan dakwah yang teguh dan menjaga keseimbangan atas bangsa yang majemuk untuk membangun masa depan mulia.

“Satu hal yang patut kita pelajari dan contoh dari Rasulullah ketika melaksanakan perubahan itu, semua diajak dan tidak ada yang ditinggalkan. Beliau mengajak semua membangun masa depan di zaman itu untuk massa depan yang penuh peradaban yang mulia,” katanya.

Kelima, lanjut Presiden, betapa Rasulullah tidak berhenti bersabda bahwa hidup ini harus disertai perjuangan, upaya gigih, dan bekerja sekeras-kerasnya tapi tetap tawakal pada Allah SWT. “Ini contoh nyata apa yang kita lakukan di negara kita bahkan juga di dunia,” kata Presiden.

 

(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook