Borneo Adventure
Barcode Scanner

Ahok : Pejabat Dinas Kebersihan Yang Tidak Menaati Aturan Akan Diganti

Pengerukan gunungan sampah di Waduk Pluit, Jakarta Utara, terus digeber dan ditargetkan selesai pada April mendatang. Pejabat-pejabat Dinas Kebersihan yang tidak menaati aturan akan diganti. “Ini terus lakukan yah. Itu satu Waduk Pluit kita taruh alat, kita angkut, masalahnya kita masih dalam masa transisi dari Dinas PU ke Dinas Kebersihan, nah mungkin April sudah selesailah sehingga Oktober semua sungai sudah bisa terasa.

Pengerukan gunungan sampah di Waduk Pluit, Jakarta Utara, terus digeber dan ditargetkan selesai pada April mendatang.

Pengerukan gunungan sampah di Waduk Pluit, Jakarta Utara, terus digeber dan ditargetkan selesai pada April mendatang.

Kalau sekarang kebanyakan PU dibiarkan saja menumpuk. Sampah Waduk Pluit saja bisa mencapai 300 meter per kubik. Harusnya kan dipasang pembatas supaya nyaring biar tidak langsung lari ke laut,” papar Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2013).

Ahok mengaku Dinas Kebersihan masih kekurangan personel. “Terus ditangani. Nah ini kan mau perpanjang masa pemulihan transisi ini kan, jadi kita bisa pakai anggaran yang ada,” ujar dia.
Anggarannya berapa, Pak? “Wah saya tidak tahu. Kemarin kita sudah habiskan Rp 2 miliar lebih. Semua sampah tupoksi kebersihan, tapi kalau ada yang di sungai-sungai kita minta PU bantu,” jawab Ahok.

“Di kelurahan juga kita bayar pihak ketiga makanya sebenarnya saat ini kita dalam tahap pembenahan. Kalau eselon 3 dan 4 yang tidak mau nurut Kepala Dinas Kebersihan ya kita ganti juga. Jadi kita punya pola serahkan semua ke kepala dinas untuk mengganti orang,” lanjut Ahok.

Ahok berharap warga kawasan kumuh bersedia pindah ke rusun.

“Kalau kita tidak pindahkan ke rumah susun yang baik dan rapi tetap pada kebiasaannya karena mereka melihat sampah itu kan biasa, sehari-hari hidup seperti itu. Kalau kita ajarkan hidup bersih, otomatis nanti akan berubah kan,” kata Ahok.

 

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook