Borneo Adventure
Barcode Scanner

Inilah Sebab Australia Larang Warganya Tiup Lilin Ulang Tahun

Pemerintah Australia mengeluarkan aturan kesehatan baru yang akan melarang warganya meniup lilin ulang tahun. Hal ini disebabkan adanya kekhawatiran bahwa meniup lilin di atas kue akan menularkan bakteri atau virus melalui udara.
Jika ingin tetap meniup lilin ulang tahun, pemerintah menyarankan agar keluarga menyediakan kue masing-masing, sehingga tak ada kesempatan menularkan virus pada kue orang lain.

 Australia Larang Warganya Tiup Lilin Ulang Tahun

Australia Larang Warganya Tiup Lilin Ulang Tahun

Tentu saja aturan yang cukup konyol, meski beralasan, ini mendapatkan kritik dari masyarakat. Pihak yang mengkritik menjelaskan bahwa pemerintah terlalu paranoid dan menghilangkan bagian menyenangkan dari pesta anak-anak.

“Jika ada orang yang bersin di kue, tentu aku tak akan mau memakannya. Begitu juga ketika ada orang yang meniup lilin di atas kue. berapa banyak organisme yang bisa ditularkan?” ungkap Steve Hambleton, presiden Australian Medical Association, seperti dilansir oleh NY Daily News (07/02).

Peraturan itu menulis bahwa anak-anak suka meniup lilin di atas kue ulang tahun mereka. Untuk mencegah penularan kuman dan bakteri, sebaiknya orang tua membelikan kue terpisah untuk anak yang berulangtahun. Bagaimana pendapat Anda tentang peraturan ini?

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook