Borneo Adventure
Barcode Scanner

Paus Mundur Disambut Bunyi Petir Menggelegar

Beberapa jam setelah Paus Benedict XVI (85) mengundurkan diri (11/2), ada peristiwa alam yang sangat mengejutkan.
Petir menyambar kubah basilika St. Peter, Vatikan. Peristiwa alam itu ditafsirkan macam-macam. Ini sebuah pertanda dari langit. Entah apa maksud dari sambaran petir tersebut.

Paus Mundur Disambut Bunyi Petir Menggelegar

Paus Mundur Disambut Bunyi Petir Menggelegar

Banyak pemberitaan telah berspekulasi tentang pengunduran diri Paus bernadict XVI ini. Namun pengumuman resmi yang dirilis  Vatikan, Paus mundur karena usia dan sudah tak mampu lagi melakukan banyak pekerjaan.

Meski demikian, Vatikan juga  menegaskan jika tak ada kondisi medis tertentu yang mendorong keputusan Benedict  berhenti.

Keputusan Paus ini bahkan mengejutkan pembantu terdekatnya. Namun Paus telah meyakinkan jika dirinya sudah berkurang kemampuan karena di beberapa tahun terakhir Paus telah mengurangi kunjungan keluar negeri dan membatasi audiensi.

Dirinya bahkan bergerak menuju dan kembali dari altar Basilika St Peter  dengan papan bergerak. Selain itu, Paus juga kerap diketahui menyusuri lorong panjang dengan menggunakan tongkat.

Saudara Paus Benedict, Georg Ratzinger (89) mengatakan jika dokter telah menyarankan Paus tak lagi bepergian lintas Atlantik. “Usianya telah mengurangi kemampuan dirinya. Pada usia ini saudara saya ingin lebih banyak istirahat,” tandas Ratzinger

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook