Borneo Adventure
Barcode Scanner

Miris! Tak Punya Rumah, 15 Tahun Tinggal di Kuburan

Bratislav Stojanovic adalah seorang tunawisma 43 tahun yang tinggal di sebuah pemakaman di Nis, Serbia. Hal tersebut telah dilakukannya selama 15 tahun terakhir.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, Bratislav dulunya adalah mantan pekerja konstruksi yang tidak pernah memiliki pekerjaan tetap, dan kehilangan rumahnya beberapa tahun lalu, setelah terbelit hutang.

Bratislav Stojanovic yang tinggal di Pemakaman

Bratislav Stojanovic yang tinggal di Pemakaman

Bratislav membangun sendiri “rumahnya” di bawah tanah. Bersama “tetangga-tetangganya” yang sudah tiada, pria itu hidup menetap di pemakaman. Menariknya, ketika ditanya apakah dirinya sempat merasa takut dengan situasi pemakaman yang sepi. Bratislav malah menjawab: “Saya lebih takut kelaparan dan hidup dibanding tidur bersama mayat.”

Kini, sebagian besar waktunya dihabiskan dengan mencari lilin dan sisa puntung rokok di sekitar pemakaman. Namun, hal itu cukup sulit untuk dilakukan karena hampir tidak ada lagi yang datang kesana. Bratislav juga mengisi waktu luangnya dengan mengais sisa-sisa makanan dari tempat pembuangan sampah kota.

“Tenang, itu tidak seburuk seperti yang Anda bayangkan. Sungguh menakjubkan apa yang sering orang buang,” katanya.

Saat malam mulai dingin, Bratislav akan menggunakan lilin-lilin yang dikumpulkannya untuk menghangatkan diri. Dia begitu menikmati kehidupannya sekarang dan senang bisa menemukan tempat di mana tidak ada yang mengganggunya, bahkan polisi sekalipun.

Namun, setiap kali membuka tutup makamnya, Bratislav mencoba untuk sangat berhati-hati. Tentu saja bukan karena takut diserang atau ditangkap, tetapi untuk memastikan dia tidak menakut-nakuti seseorang yang kebetulan datang.

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook