Borneo Adventure
Barcode Scanner

Ya Ampun! Jokowi Pidato, Anas Effendi Malah Tidur

Anas Effendi, adalah mantan Wali Kota Jakarta Selatan yang kini menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta. Dia terlihat tertidur saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna DPRD DKI. Dari pantauan Kompas.com yang di kutip oleh ruanghati.com, Anas tertidur cukup pulas dalam kondisi duduk di kursi jajaran paling belakang. Duduk di sisi kirinya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga yang tampak risih dan terganggu karena Anas beberapa kali kehilangan keseimbangan dan menjatuhkan posisi kepalanya ke sisi kiri serta kanan.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta Anas Effendi tertidur saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta Anas Effendi tertidur saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Saking pulasnya, Anas tak sadar bila kondisinya itu mengundang perhatian beberapa peserta rapat. Tak terkecuali belasan wartawan yang tengah meliput jalannya rapat dan berada tak jauh dari posisi saat Anas tertidur.

Anas tertidur hampir sepanjang Jokowi menyampaikan pidatonya, Rabu (13/3/2013). Anas segera terbangun dari tidurnya setelah rapat paripurna dinyatakan selesai dan ditutup oleh Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan. Sementara Rapat Paripurna di DPRD DKI itu beragendakan penyampaian jawaban eksekutif kepada legislatif tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017.

Mantan wali kota Jakarta Selatan itu beralasan kurang tidur karena habis menonton pertandingan Liga Champion Barcelona versus AC Milan. “Ngantuk itu hal yang manusiawi. Saya habis nonton sepak bola, Barcelona melawan AC Milan,” ujar Anas di Jakarta, Kamis (14/3). Anas meminta kejadian kemarin tidak dibesar-besarkan oleh media. Pasalnya, dia khawatir kariernya akan semakin parah di bawah kepemimpinan Jokowi-Ahok.

“Jangan dibesar-besarin lah. Ini situasi lagi seperti ini, nanti tambah parah lah,” katanya.

Tetapi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengeluarkan isyarat akan mengambil tindakan terhadap sikap Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Anas Effendi yang tertidur dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/3/2013) Anas mengaku tidak mendapatkan teguran dari Jokowi, sebab ketiduran saat rapat kemarin dinilainya sebagai hal yang wajar. “Tidak ada teguran dari bapak Jokowi, masalahnya ngantuk hal yang wajar,” tandasnya.

Hal itu dilontarkan Jokowi seusai meninjau lokasi dan pengungsi korban kebakaran di Salemba, Jakarta Pusat, pada sore hari. “Fotonya mana? Berikan saya. Ah, kayak enggak tahu saja,” kata Jokowi ketika ditanya tentang tindakan yang akan diambil atas kejadian tersebut.

Dalam banyak kesempatan, Jokowi selalu tegas menindak bawahannya yang tak disiplin atau memiliki kompetensi rendah. Ia tak segan-segan membuat kejutan dengan mencopot atau memutasi bawahannya yang bertindak seperti itu. Hal itu pernah ia tunjukkan ketika mencopot Kepala Unit Pelaksana Teknis Rusun Marunda dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook