Borneo Adventure
Barcode Scanner

Foto : Perjuangan Berat Para Murid Menuju Sekolah

Sekolah adalah suatu rutinitas yang sangat penting dalam hidup kita dalam meraih cita – cita dan masa depan, tak banyak anak – anak yang putus sekolah karena biaya ataupun karena hal yang lainnya, dan berikut ini adalah perjuangan berat para murid menuju sekolahnya Demi cita-cita, mereka tetap semangat & rela jalan kaki hingga berkilo-kilo melintasi sungai dan jalanan bertebing agar mereka tetap bersekolah.

Sejumlah siswa menyeberangi jembatan sungai yang nyaris runtuh saat mereka berangkat ke sekolah di Desa Sanghiang Tanjung di Kabupaten Lebak, Banten.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-001-debby_zps380400e3.jpg

 

Sejumlah pelajar melintasi jalanan bertebing yang sempit di Desa Gengguan, Bijie di Provinsi Guizhou, China. Jalur yang dibuat sejak 40 tahun silam itu merupakan jalur satu-satunya penghubungan antara desa Gengguan dan sekolah mereka.

 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-002-debby_zps640d63db.jpg

 

Sejumlah pelajar melintasi jalanan bertebing yang sempit di Desa Gengguan, Bijie di Provinsi Guizhou, China. Jalur yang dibuat sejak 40 tahun silam itu merupakan jalur satu-satunya penghubungan antara desa Gengguan dan sekolah mereka.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-003-debby_zpsf7c975b0.jpg

 

 

Semangat dua murid SD saat berangkat menuju ke sekolah dengan menyeberangi sungai di Desa Nagari Koto Nan Tigo, Sumatera Barat.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-004-debby_zpsce37b605.jpg

 

 

Sejumlah pelajar berjalan di atas papan dinding benteng Galle dari abad ke-16 di Sri Lanka.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-005-debby_zps40061673.jpg

 

 

Sejumlah murid menyeberangi jembatan yang rusak saat mereka menuju perjalanan pulang dari sekolah di Srinagar, India.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-006-debby_zpsc7f9e612.jpg

 

Tiga murid sekolah dasar menenteng sepatu dan tas mereka setelah menyeberangi sungai di Desa Nagari Koto Nan Tigo, Sumatera Barat.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-007-debby_zps93752cf0.jpg

 

 

Dua murid SD menyelamatkan bangku dari genangan banjir yang merendam sekolah mereka di desa Bassi Kalan di Jammu, India.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-008-debby_zps994c97cd.jpg

 

Sejumlah siswa berangkat menuju sekolah melintasi jalan raya saat kabut asap menyelimuti kota Sampit, Kalimantan Tengah.
 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-009-debby_zpsf171d8c3.jpg

 

Sejumlah siswa SD menggunakan kursi sebagai jembatan untuk menuju ruangan kelas saat banjir melanda Kota Taytay, Manila, Filipina.

 photo perjuangan-berat-para-murid-menuju-sekolah-010-debby_zps0689d288.jpg

 

Seperti inilah anak – anak di belahan dunia yang berjuang keras agar tetap bersekolah, berbagai rintangan dan bahaya tengah di laluinya demi menuntut ilmu untuk kehidupannya kelak, semoga pemerintah setempat segera membenahi baik jalanan maupun sekolah agar anak – anak ini dapat menuntut ilmu dengan baik dan tenang

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Berita TerkiniRuang Foto Hari Ini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook