Borneo Adventure
Barcode Scanner

Video: Seorang Penjaga Toko Cukur Rambut Pencuri

Seorang wanita di suatu pusat perbelanjaan di Wenzhou, China, menjadi tontonan banyak orang lantaran dua orang penjaga toko mencukur rambutnya setelah dia tertangkap basah tengah mencuri baju. Dilansir Daily Mail, penjaga toko yang bernama Lu Sun, 31, sudah curiga dengan gerak-gerik wanita tersebut ketika dia masuk ke toko. “Aku melihat banyak orang tiap hari, jadi aku bisa membedakan antara pencuri dan pengunjung biasa dengan mudah,” ungkapnya.

Shoplifter Haircut (3 pics)

“Saat aku memerhatikan wanita itu menyelinap di mal, aku tahu dia punya maksud buruk. “Jadi, ketika dia masuk ke toko saya, saya waspada dan akhirnya menangkapnya ketika sedang beraksi,” kata Lu Sun.

Lu Sun yang sebelumnya pernah kehilangan barang-barang dagangan langsung menangkap pencuri tersebut. Dengan bantuan pemilik toko sebelah, Lu Sun lalu mencukur ujung rambut pencuri. Kemudian kedua orang itu memanggil polisi dan pencuri itu pun akhirnya ditahan.

Shoplifter Haircut (3 pics)

 

“Aku memutuskan untuk mengajarkan dia untuk sebuah pelajaran dan mengirim pesan ke pencuri-pencuri lainnya di kawasan ini untuk jauh-jauh dari tokoku,” kata Lu Sun. Euro Pics [CEN] Lu Sun bukanlah penjaga toko pertama yang memberikan pelajaran langsung terhadap pencuri yang beraksi di toko yang sedang ia jaga.

Shoplifter Haircut (3 pics)

 

Tahun lalu, Arfan Hussain dari Edinburgh, Skotlandia, menjadi sensasi YouTube setelah video aksinya melumpuhkan pencuri tersebar di dunia maya. Pencuri itu mencoba mencuri susu kocok senilai 2,3 poundsterilng atau sekitar 34 ribu rupiah. Namun aksinya ketahuan Hussain yang diketahui pernah menjadi juara Tae Kwon Do.

Hussain lalu mendapat julukan “Big Man” setelah rekaman CCTV yang menangkap aksinya dia unggah ke YouTube. Berikut ini ada sebuah video yang menggambarkan bagaimana seorang pencuri toko menjadi bulan-bulanan pemilik toko.

 

Video mengandung unsur kekerasan, tidak untuk ditiru.

 

 

Apakah anda puas melihat tertangkapnya seorang pencuri toko, ataukah anda justru simpati dengan pencuri tersebut?

Mungkin beberapa dari anda ikut lega karena telah tertangkapnya seorang pencuri yang telah merugikan pemilik toko, namun ada juga beberapa dari anda justru malah kasihan dengan mereka, karena jikalah mereka mempunyai uang yang cukup untuk membeli mereka pasti tidak akan melakukan hal tersebut.

 

( Sumber )

 

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook