Borneo Adventure
Barcode Scanner

Hanya Punya Satu Tangan, Nicole Kelly Raih Gelar Miss Iowa 2013

Memiliki kekurangan tidak membuat Nicole Kelly patah semangat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Pada Sabtu (8/6/2013), Nicole pun membuat sejarah baru di dunia. Nicole yang terlahir tanpa lengan kiri berhasil meraih gelar Miss Iowa. Nicole yang kini berusia 23 tahun, sukses menjadi perempuan difabel pertama yang menjadi pemenang di ajang kecantikan.

Nicole Kelly

Nicole Kelly

Nicole yang merupakan gadis asli Iowa ini menjadi penyandang cacat pertama yang memenangkan kontes yang digelar di kota Davenport, Sabtu lalu (8/6/13). Tak hanya bermodal paras cantik, wanita berumur 23 tahun ini telah membuat langkah-langkah besar untuk peserta penyandang cacat lainnya dalam ajang serupa.

Miss Iowa 2013, Nicole Kelly (5 pics)  Miss Iowa 2013, Nicole Kelly (5 pics)

Nicole memang lahir tanpa tangan kirinya, tetapi ia tidak menjadikan hal tersebut sebagai sebuah halangan untuk maju menggapai cita-cita. Sejak kecil Nicole terbiasa menjadikan keterbatasan tubuhnya sebagai candaan. Ia selalu menyampaikan kalau tangan kirinya seperti itu karena gigitan ikan hiu saat dirinya masih kecil.

Miss Iowa 2013, Nicole Kelly (5 pics)

Nicole telah menyadari dirinya telah menjadi sosok perhatian dimana semua orang terkadang memandangnya sebelah mata. Dengan pengalaman itu, ia semakin yakin kalau dirinya memang ditakdirkan untuk menjadi pusat perhatian. “Inilah momen dan tempat yang tepat dimana saya dapat bilang ‘ya, ini saya dan saya percaya diri akan diri saya” ujar Nicole saat diwawancara CBS 4.

http://images.detik.com/content/2013/06/12/230/nicoledlm.jpg
Wanita berambut pirang ini menyampaikan cita-citanya untuk menjadi tim dalam sebuah pagelaran teater. Ia telah mencoba banyak hal dalam hidupnya, mulai dari menari, olahraga kasti, hingga menyelam. Tetapi akhirnya ia menyadari kalau seni teaterlah yang paling diminatinya. Nicole telah mencoba memulainya saat ia bergabung dalam kelompok teater sejak beberapa tahun ke belakang di Manhattan Theatre Club di New York dan di The Goodman Theatre, Chicago.

Dalam persiapan untuk maju pada 15 september mendatang, harapan Nicole yang utama adalah ia dapat membantu banyak kalangan dan menginspirasi teman-teman yang juga dalam kondisi serupa dengannya. Nicole mengatakan siap maju untuk persaingan dalam Miss Amerika bersama 49 kontestan lain yang akan digelar di Atlantic City, Amerika.

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook