Borneo Adventure
Barcode Scanner

Tak Mampu Sekolah Seni, Namun Bisa Ciptakan Karya Seni Luar Biasa

Seniman Cina Pu Derong membuat ukiran yang sangat menarik dan rumit pada permukaan telur yang jika dibayangkan tentu saja sangat sulit. Selama 40 tahun akhirnya Pu Derong berhasil menciptakan suatu karya yang luar biasa, ia dapat membuat gambar tiga dimensi  pada permukaan kulit telur.

Pu Derong berasal dari Desa Dongzhuanhtou, Cina Utara, ia memang tidak mampu bersekolah seni  namun ia terus berusaha menggali potensi yang ada di dirinya, karena ketekunannya yang sangat luar biasa ia mampu menciptakan karya seni yang sangat luar biasa.

Pu Derong, seorang pria dari Kota Zhuozhou, membuat telur ukiran bekerja di Zhuozhou, Provinsi Hebei utara China

Tidaklah mudah mengukir seekor naga pada kulit telur, untuk itu Pu Derong sangat perlu menjaga tangannya yang harus stabil karena jika sampai terjadi kesalahan maka telur akan pecah dan Pu Derong harus memulai dari awal lagi.

Pu Derong, seorang pria dari Dongzhuangtou Desa di Kota Zhuozhou, menunjukkan telurnya ukiran bekerja di Zhuozhou, Provinsi Hebei, China utara, 19 Juni 2013. Pu, yang memulai telur ukiran pada tahun 1995, telah memenangkan beberapa penghargaan di berbagai kontes dan pameran

Pu Derong menggunakan keseniannya terutama untuk menciptakan simbol-simbol tradisional Cina dan hewan, seperti panda, burung merak dan naga. Pu Derong memulai karya telur ukiran pada tahun 1995, Dan sering kali memenangkan beberapa penghargaan di berbagai kontes dan pameran untuk keterampilan yang unik dan tidak biasa.

Kulit telur yang Pu Derong berhasil berubah menjadi miniatur karya seni hanya sekitar 3mm tebalBerawal dari kulit telur biasa, Pu Derong merubahnya menjadi miniatur karya seni yang hanya memiliki tebal 3mm
Ukiran memerlukan jam konsentrasi dengan tangan yang stabil - satu gerakan yang salah dapat merusak seluruh hari kerja
Karya seni yang indah dapat tercipta tanpa menggunakan modal yang sangat besar, namun keyakinan, keinginan yang besar, dan ketelatenan adalah modal yang paling utama.
Budaya Cina: Mr Derong tidak mampu sekolah seni tetapi

Kebanyakan orang mengukir kulit telur dengan menggunakan alat putar listrik, tetapi Pu Derong berhasil menciptakan efek yang sama hanya dengan menggunakan pisau ukir. Dia berkonsentrasi pada ukiran seluruh telur dalam satu titik, dan dengan cermat mengikuti desain sketsa pada shell. Memang mengukir dengan pisau ukir sanagtlah memakan waktu dan tidak boleh ada kesalahan dalam proses pengerjaan, namun memiliki ketahanan yang lama. dan kini mengukir dengan pisau ukir menjadi item kolektor mahal.

( Sumber )

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook