Borneo Adventure
Barcode Scanner

Sadis, Pemberontak Suriah Penggal Kepala Pastor Katolik

Seorang pastor dipenggal oleh pejuang jihad di Suriah. Kematian Pastor Francois Murad ini telah dikonfirmasi oleh kantor berita Vatikan. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (1/7), rekaman mengerikan yang memperlihatkan kematian pastor 49 tahun itu diunggah di Internet. Francois dibunuh pada 23 Juni lalu di wilayah Gassanieh, sebelah utara Suriah.

Pastor Francois Murad

Pastor Francois Murad

“Menurut sumber lokal, biara tempat Pastor Murad tinggal diserang oleh militan yang terkait dengan kelompok jihad Jabhat al-Nusra,” kata kantor berita Fides.

Jabhat al-Nusra, juga dikenal sebagai Front untuk Perlindungan Rakyat Suriah, memiliki hubungan dengan jaringan Al Qaidah dan digambarkan sebagai kelompok pemberontak paling agresif dan sukses.

Video itu diambil dengan menggunakan sebuah kamera telepon seluler dan diunggah ke situs LiveLeak. Tiga orang, termasuk Pastor Francois, terlihat duduk di tanah di antara kerumunan massa yang berada di sekitar mereka sambil bersorak-sorai.

Pastor Francois terlihat memakai jubah warna coklat sambil duduk bersila dengan tangan terikat.

Dia kemudian ditarik ke depan dan wajahnya ditelungkupkan ke tanah, yang langsung disambut dengan lantunan ‘Allahu akbar’ dari kerumuman massa dan mengambil foto insiden itu. Dia kemudian dipenggal dengan menggunakan pisau dapur.

Situs Catholic.org menulis, Pastor Francois dituduh telah bekerja sama dengan rezim pemerintahan Presiden Suriah Basyar al-Assad.

(Peringatan – video ini berisi cuplikan sangat grafis Harap berhati-hati dalam melihat.)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook