Borneo Adventure
Barcode Scanner

Aturan Aneh, Siswi Wanita Dilarang Menggunakan Bra Selama Ujian di China

Semua Negara pasti mempunyai peraturan yang wajib di lakukan untuk mengurangi / mengatasi berbagai kecurangan dalam suatu ujian nasional, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Kejuruan / Keatas ( SMK/SMA) maupun perguruan tinggi.

Namun kali ada saja cara para guru dan pengawas untuk mengurangi kegiatan kecurangan dalam ujian, ya lepas bra adalah salah satu cara unik itu yang dilakukan di China. Para remaja putri diharuskan melepaskan bra miliknya saat memasuki ruangan ujian. Ujian seleksi masuk perguruan tinggi ini terlihat ketat dan sangat ekstrim.

Peraturan yang ada di provinsi Jilin, Chnina ini mengharuskan para siswi senior yang mengambil “gaokao” untuk mengikuti ujian tanpa bra dan ikat pinggang, serta memakai sandal plastik untuk menghindari alarm pada peralatan deteksi logam. Mereka yang memakai tambalan logam atau implan dibutuhkan surat dokter. Menurut Beijing News, netizens mengkritik pemeriksaan keamanan yang terlalu keras, dan beberapa siswa tidak senang diperlakukan seperti “barang.”

Seorang peserta ujian mengatakan kepada sebuah surat kabar, “Saya merasa kami seperti kelompok hewan, yang siap untuk dipasarkan.” Hampir 10 juta siswa nasional bersaing untuk memperebutkan kurang dari 7 juta tempat yang tersedia di sejumlah perguruan tinggi

Alasan Peraturan ini dibuat karena pada tahun yang lalu pemerintah China mengamankan 1500 murid yang ketahuan berbuat curang pada saat ujian, dan Lebih dari 4.000 perangkat telah disita selama kampanye anti-kecurangan di Jilin. Para gurupun menyarankan kepada para murid muridnya untuk memakai celana kain bukan jeans, atasan juga harus tanpa kancing agar logam tidak ada yang terdeteksi hal ini akan mudah dalam proses deteksi logam.

 

( Sumber )

 

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook