Borneo Adventure
Barcode Scanner

Subhanallah, Bayi Terbesar Di Jerman Lahir Tanpa caesar, Beratnya 6.10kg

Seorang wanita melahirkan bayi terberat dalam sejarah Jerman dengan beratnya £ 13,47 (6.10kg) dan panjangnya 22,6 inci, karena pada umumnya berat badan bayi yang baru lahir berkisar 3 hingga 4 kilogram. Bayi perempuan ini bernama Jasleen yang lahir di Rumah Sakit Universitas di Leipzig, Jerman pada hari Jumat (26/7/2013) lalu.

Yang lebih menakjubkan lagi Jasleen lahir tidak melalui operasi caesar melainkan lahir dengan persalinan normal. Kelahirannya pun tercatat sebagai bayi baru lahir terbesar di Jerman. Jasleen lahir dari ibu yang didiagnosis memiliki diabetes gestasional. Suatu kondisi yang biasanya terjadi sekitar minggu ke-24 kehamilan dan dapat menyebabkan bayi yang baru lahir berukuran lebih besar dari berat badan berukuran normal.

Sang ibu, yang melahirkan di Rumah Sakit Universitas di Leipzig, menemukan ia memiliki kasus sebelumnya tidak terdiagnosis diabetes gestasional yang dapat menyebabkan lebih besar dari biasanya berat lahir

Menurut surat kabar Jerman, Der Spiegel, kondisi ibu dan anak dalam keadaan baik-baik saja setelah proses melahirkan.

“Jasleen berada di unit perawatan neonatal,” tulis surat kabar itu.

Kini Jasleen tercatat sebagai bayi perempuan terbesar di Jerman, yang sebelumnya, bayi terbesar di Jerman adalah Jihad yang lahir di Berlin pada 2011 dengan berat 13 pon atau sekitar 5 kg. Di Inggris pada bulan Maret juga lahir bayi raksasa, George dengan berat badan sekira 7,12 kg.

Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat yang pernah lahir yaitu dari Kanada pada 1879. Pasangan suami-istri menyambut kelahiran bayi laki-lakinya dengan senang hati, dan bayi tersebut memiliki berat sekitar 10,43 kg, tetapi bayi laki- laki ini meninggal dunia 11 jam kemudian.

 

 

 

Sumber  : Daily Mail

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook