Borneo Adventure
Barcode Scanner

“Walkie Talkie”, Pencakar Langit yang Bikin Jaguar Lumer dan Mematangkan Telur

Bangunan Walkie-Talkie, di Eastcheap di Kota London kini menuang kontroversi. Hal ini terjadi karena bentuk bangunan gedung pencakar langit ini cekung berarti sejumlah besar sinar matahari tercermin ke daerah kecil. Akibatnya beberapa pemilik toko yang berada tepat di depan gedung “Walkie Talkie” sangat marah, mereka mengaku telah mendapat kerugian hingga £ 200 juta karena cat toko meleleh, ubin hancur dan beberapa kain juga hangus akibat pancaran sinar matahari yang mematulkan cahayanya secara langsung.

Memang sangat panas, Sebuah telur digoreng dengan sinar matahari yang intens tercermin dari bangunan Walkie-Talkie, di Eastcheap di Kota London

Unbelievable: Sebuah telur digoreng dengan sinar matahari yang intens tercermin dari bangunan Walkie-Talkie, di Eastcheap di Kota London, di mana cahaya matahari tercermin dari bangunan meleleh bagian dari mobil Jaguar

Walkie Talkie menyebabkan kerusakan panas untuk ubin  Karpet di pintu toko dibakar

Kerusakan lebih lanjut: Kursi sepeda diparkir di dekat bangunan itu juga diduga terbakar oleh cahaya yang menyilaukan

Kerusakan lebih lanjut: Kursi sepeda diparkir di dekat bangunan itu juga diduga terbakar oleh cahaya yang menyilaukan

Pengendara motor Martin Lindsay kepada BBC mengatakan Ia memarkir mobilnya selama satu jam di sebelah gedung yang tengah dibangun tersebut dan mendapati kaca spion, panel dan bagian depan mobil Jaguarnya sudah ‘meleleh’.

Misteri: Para pengembang bangunan sedang menyelidiki fenomena aneh

“Pasti anda tidak percaya hal seperti ini akan terjadi, mereka harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya.” Katanya.

Perusahaan konstruksi yang membangun gedung itu mengatakan pihaknya tengah mencari upaya untuk memperbaiki masalah yang ditimpakan kepada mereka terkait posisi pantulan sinar matahari pada suatu waktu setiap hari.

'Membakar bau plastik': Mobil itu dikatakan telah di sinar selama hanya satu jam tapi panel yang melengkung

“Fenomena yang terjadi disebabkan karena saat ini titik derajat ketinggian matahari diperkirakan setiap 2 jam setiap harinya, dengan pemodelan awal sepertinya derajat ketinggian matahari akan hadir selama kurang lebih dua sampai tiga minggu. ”

Menyusul keluhan ini , 3 kawasan parkir ditutup hingga ditemukan solusi dari masalah ini.

Bangunan berlantai 37 itu berlokasi di jalan Fenchurch 20, yang memiliki lantai untuk menikmati pemandangan dari atas atau viewing deck dan juga taman diatas gedung sudah dibukan untuk publik, dan diberi nama “Walkie Talkie” merujuk bentuk bangungannya yang melebar keluar dibagian puncaknya.

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook