Borneo Adventure
Barcode Scanner

Hari Ini, Warga Surabaya Kibarkan Bendera Setengah Tiang Kenang Tragedi G30S

Pemkot Surabaya menghimbau seluruh warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang, pada Senin (30/9/2013) hari ini. Pengibaran bendera setengah tiang itu, untuk memperingati peristiwa Gerakan 30 September 1965 yang terkenal dengan peristiwa G30S.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang Linmas) Soemarno mengatakan, sejak pekan lalu pihaknya sudah melakukan sosialiasi dengan membuat surat edaran pemberitahuan kepada seluruh SKPD.

“Isi instruksi SKPD dan camat dimohon agar memasang bendera setengah tiang pada hari Senin (30/9/2013). Sedangkan Selasa (1/10/2013) dimohon memasang bendera satu tiang penuh. Para camat diharapkan menginformasikan kepada lurah di wilayah masing-masing, agar menginformasikan kepada seluruh warganya,” kata Soemarno, Minggu (29/9/2013).

Tahun lalu, ujar Soemarno, Bakesbang Linmas Kota Surabaya mendapati masih ada beberapa perkantoran dan rumah warga yang tidak melaksanakan instruksi pengibaran bendera setengah tiang tersebut.

“Untuk itu, kami juga berharap teman-teman media untuk ikut menggugah kesadaran masyarakat agar sejarah ini sehingga tidak ditinggalkan begitu saja,” tutur Soemarno.

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook