Borneo Adventure
Barcode Scanner

Ya Ampun, Bandar Narkoba Ini Tewas Tergencet 500 Kg Ganja Yang Dibawanya

Ini mungkin yang namanya untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Seorang penyelundup narkoba, tewas setelah tergencet 500 kilogram ganja siap edar yang diangkut di dalam mobilnya. Seorang pria yang tak disebutkan identitasnya, sedang mengendarai mobilnya di jalan bebas hambatan dari negara bagian Mato Grosso do Sul menuju Sao Paulo. Di dalam mobilnya terdapat paket ganja yang jika ditotal seberat 500 kilogram.

bandar tewas kegencet ganja

Namun, perjalanan ke Sao Paulo ternyata tak semulus yang diperkirakan pria ini. Di kawasan Bataguassu, partoli polisi meminta pria ini menghentikan mobilnya untuk sebuah pemeriksaan rutin.

Panik, tak ingin muatan barang haramnya diketahui polisi, pria ini langsung menginjak gas dalam-dalam dan mencoba melarikan diri. Polisi yang melihat gelagat tidak wajar ini langsung melakukan pengejaran.

Kejar-kejaran itu berlangsung hingga sejauh hampil lima kilometer, sebelum mobil si penyelundup kehilangan kendali dan menabrak sebuah pohon.

Polisi mengatakan, saat menabrak pohon muatan 500 kilogram ganja yang ditumpuk di kursi belakang langsung menimpa si penyelundup. Akibatnya pria itu tewas di lokasi kecelakaan.

Kini mobil beserta isinya sudah disita polisi dan ditempatkan di kantor polisi terdekat di wilayah Bataguassu. Polisi tak bisa mengetahui identitas korban karena pria itu tak membawa satupun kartu identitas diri.

Di Brasil, memiliki ganja dan obat-obatan terlarang lain dianggap melanggar hukum. Namun jika seseorang bisa membuktikan kepelimikan ganjanya hanya untuk keperluan konsumsi pribadi maka pelaku hanya akan menerima peringatan, kerja sosial dan penyuluhan terkait efek penggunaan narkoba. Penyelundupan dan penjualan obat-obatan terlarang -termasuk ganja- dalam jumlah besar diancam hukuman penjara antara lima hingga 15 tahun.

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook