Borneo Adventure
Barcode Scanner

Awas! Facebook Fans Terlalu Cepat Bertambah, Bisa Hambat Bisnis Anda

 Percaya atau tidak, kini Facebook telah menjadi platform terbesar yang digunakan untuk membuka lapak. Banyak sistem yang memudahkan para pengguna website untuk melakukan postingan secara langsung ke Facebook fan page mereka. Sistem ini sering disebut dengan sistem F-Commerce.

awas-facebook-fans-terlalu-cepat-bertambah-bisa-hambat-bisnis

F-Commerce banyak mengundang banyak fan di jejaring sosial dengan pengguna terbanyak di dunia ini. Namun akibatnya, jika Anda tidak mengendalikan jumlah fan di Facebook, halaman fan ini bisa kehilangan seluruh fan sehingga Anda harus memulai dari awal lagi.

Kasus ini pernah dialami oleh online shop Toko-Lingerie yang pernah mendapatkan 40-50 ribu fans dalam waktu 3 bulan. “Saya awalnya memulai bisnis saya pada tahun 2009 dengan akun Facebook rica House Fashion and Lingerie tetapi setelah 6-7 bulan facebook pages nya bermasalah dan kami mulai merintis melalui website. Platformnya pun dulu sederhana sekali pake blogspot”, aku Benny Subarja pemiliknya.

Ketika ditanya mengenai penyebab dihapusnya halaman fan milikinya, Benny menjawab”Mungkin karena regulasi facebook pada waktu itu. Penambahan anggota fans yang terlalu cepat atau melanggar TOS-nya. Akhirnya ya mulai dari 0 lagi.”.

Bagi Anda yang hanya bergantung pada halaman fan ini, ada baiknya Anda juga memiliki halaman website di platform lainnya pula untuk menghindari hal naas ini terjadi pada Anda.

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook