Borneo Adventure
Barcode Scanner

Kisah Jacqui Beck, Yang Lahir Tanpa Vagina, Rahim atau Serviks

Jacqui Beck adalah seorang gadis remaja inggris yang datang ke dokter untuk mempertanyakan keadaannya, saat ini Jacqui Beck berusia 17 tahun namun ia belum menstruasi, setelah melakukan mendapatkan pemeriksaan dari dokter dan tes menunjukkan bahwa Jacqui Beck punya sindrom MRKH,  suatu kondisi genetik yang berarti ia telah lahir tanpa vagina, rahim atau serviks .

Jacqui Beck

Jacqui Beck

“Setelah aku mengetahui semuanya, aku sangat shock dan terpukul. Karena aku takkan pernah tau bagaimana rasanya hamil, melahirkan, dan memiliki periode.”Katanya.

“Semua hal yang saya bayangkan untuk masa depanku serasa lenyap, Aku benar – benar kecewa dan merasa aku bukan wanita sejati lagi,.”Imbuhnya.

Memang hal ini sangat mengejutkan, Menurut  National Institutes of Health, sindrom Mayer-Rokitansky-Kuster-Hauser (nama untuk dokter yang pertama kali didiagnosis itu), atau MRKH, memberikan perbandingan  kalau hanya satu dari 4.500 anak perempuan yang terlahir tanpa vagina

Kondisi ini sangat mempengaruhi sistem reproduksi dan “menyebabkan vagina dan rahim untuk tidak berkembang.” Menurut NIH, itu sebagian besar terjadi pada orang yang tidak memiliki riwayat keluarga dari kekacauan.

Alat kelamin eksternal normal, dan wanita dengan MRKH telah berfungsi ovarium dan mengalami pubertas. Kondisi ini biasanya terdeteksi setelah seseorang dengan MRKH mencoba untuk berhubungan seks, atau tidak dimulai mengalami menstruasi pada usia 16 tahun

Jacqui Beck Jacqui Beck

“Sekali lagi, saya mencoba dan menganggapnya sebagai berkah bahwa, tidak seperti wanita yang menemukan mereka tidak bisa hamil ketika mereka sudah mencoba untuk bayi, saya punya waktu untuk membiasakan diri dengan gagasan itu.”

Jacqui Beck, berharap dapat menjadikan dirinya sebagai wanita yang terlahir tanpa rahim dan memberitahukan kepada semua orang kalau penyakit tersebut benar adanya.

“Awalnya aku hanya berbicara kepada lima teman baik saya, tetapi kemudian saya menyadari itu bukan sesuatu hal yang saya harus malu ’Jika saya menderita kanker, atau, setiap masalah medis lainnya, orang akan mendukung. Jadi, saya baru saja keluar dan menceritakan untuk semua orang di Facebook, untuk memberitahu mereka tentang kondisi saya.

“Dan sayapun terkejut melihat orang – orang yang merespon positif, mereka bilang saya berani dan indah, sekarang saya berharap saya telah terbuka tentang hal itu dari awal.”ungkapnya yang dilansir Daily Mail

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Tags:

Toko Barcode

Comment using your Facebook