Borneo Adventure
Barcode Scanner

Arti MZ Dibelakang Zainuddin Akhirnya Diungkap Luas Setelah Beliau Wafat

KH. Zainuddin MZ merupakan sosok mubalig, ulama dan orator yang tidak diragukan kemampuannya. Bahkan namanya sudah dikenal seantero nusantara. Namun, apa arti MZ setelah nama Zainuddin? Dai Kondang ini diketahui memiliki nama lengkap Zainuddin Hamidi. Namun belakangan Zainuddin menambahkan nama MZ tatkala memulai mengenyam pendidikan sekolah. “Mulai sekolah baru pakai MZ,” kata putra sulungnya, Haikal Fikri saat ditemui di rumah duka, Rabu (6/7/2011).

Jenazah KH Zainuddin MZ sebelum dimakamkan kemarin

Jenazah KH Zainuddin MZ sebelum dimakamkan kemarin

Haikal mengungkapkan MZ adalah paduan dari nama kedua orang tua dai sejuta umat ini. M adalah nama ayah Zainuddin yakni Turmuzi. Namun nama tersebut biasa disingkat menjadi Mizi. Sementara Z adalah nama sang ibu yaitu Zaenabun. Sehingga dipadukan dibelakang nama Zainuddin menjadi Zainuddin MZ.

Pemasangan nama MZ, menurut Haikal, tak lepas dari sikap Zainuddin yang ingin menunjukkan rasa bakti seorang anak kepada orang tuanya. “Saya pikir setiap anak pasti mengidolakan orang tuanya,” imbuhnya. “Sebagai anak, dia akan mengambil apa yang bisa diambil sebagai penunjukan anak yang berbakti kepada orang tua,” tukasnya. (Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Toko Barcode

Comment using your Facebook