Download Picture-Foto Film 2012, Beginikah Kiamat Yang Akan Terjadi?


"film kiamat 2012"Kendati film “2012” banyak mengundang polemik, agaknya sutradara film Hollywood, Roland Emmerich, sudah berpikir dua kali untuk meluluhlantakkan dunia. Buktinya, sutradara spesialis pembuat kehancuran itu hanya berani “membalikkan” Patung Liberty, Gedung Putih, Empire State Building, dan Patung Yesus Sang Penebus yang semuanya di Amerika, bahkan Basilika Santa Peter di Vatikan.

Namun, sutradara film “Independence Day” dan “The Day After Tomorrow” itu tampaknya tidak berani “menghabisi” Ka`bah di Mekkah, Arab Saudi, kecuali menampakkan ribuan Muslim yang menziarahi “Rumah Allah” (Baitullah) saat itu, lalu ada kehancuran di lokasi lain. Barangkali, sutradara kelahiran Jerman itu belajar dari “kehancuran” WTC di New York, Amerika pada 11 September 2001 dan serangkaian “ledakan” di banyak negara, termasuk “ledakan” di Bali dan Jakarta (Indonesia).

Sikap hati-hati Emmerich terhadap Ka`bah itu agaknya tidak menyurutkan perlawanan terhadap film “2012”, bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Malang dan Situbondo (Jawa Timur) mendesak film itu dihentikan peredarannya. MUI Kabupaten Malang “melarang” film itu. “Mengenai kapan terjadinya hari kiamat merupakan kuasa dari Sang Pencipta. Jadi, kita tidak boleh menentukan hari ataupun tahunnya. Jika hal itu terjadi maka bisa menyesatkan,” kata Ketua MUI Kabupaten Malang, K.H. Mahmud Zubaidi di Malang (16/11).

Idem dengan itu, MUI Kabupaten Situbondo juga melakukan razia peredaran film “2012” di sejumlah warung internet (warnet), karena film itu dinilai mempengaruhi akidah umat Islam dan meresahkan masyarakat setempat. “Setiap orang bisa mengunduh film 2012 itu melalui internet dengan mudah sehingga penyebaran yang semakin luas dikhawatirkan akan meresahkan umat Islam,” kata Ketua MUI Situbondo KH Abdullah Faqih Gufron di Situbondo (17/11).

Meski diprotes, film yang juga “mematikan” Presiden Amerika dalam kerumunan barak pengungsian akibat bencana yang “mencampakkan” negara adikuasa itu agaknya tidak sepi dari nilai-nilai moral. Tentang tahun 2012, film berakhirnya dunia itu tidak memastikan angka tahun seperti itu, namun bersandar dari kearifan lokal dari peradaban bangsa Maya di Guatemala dari masa pra-Colombus atau mulai dari abad ke-6 Sebelum Masehi (SM) hingga abad ke-9 Masehi.

Konon, lenyapnya bangsa Maya itu masih menyisakan sekitar satu juta generasi terakhir mereka dan di antaranya ada yang menjadi ahli geologi. Ahli geologi yang keturunan bangsa Maya itu bersahabat dengan peneliti Amerika, sehingga taksiran Bangsa Maya bahwa umur dunia akan berakhir pada habisnya penanggalan mereka pada 21 Desember 2012 itu pun terdengar di Amerika.

Nilai moral Amerika

Kisah dalam film “2012” itu bermula dari dua orang sahabat yakni Dr Adrian Helmsley (peneliti Amerika) dan seorang ahli geologi India yang keturunan Bangsa Maya. Keduanya menemukan bahwa inti bumi mulai mencair dan hal itu diperkirakan akan memicu bencana alam maha dahsyat, kemudian peneliti muda Dr Adrian pun membocorkan fenomena alam itu kepada pemerintah.

Akhirnya, pemerintah Amerika secara diam-diam menggalang dana dari orang-orang kaya di dunia untuk membiayai pembangunan “kapal selam” raksasa demi menyelamatkan peradaban manusia dari kehancuran pada 2012 itu. Dalam film itu, Emmerich menampilkan banyak tokoh yang menyikapi “2012” secara pro dan kontra yakni Jackson Curtis (penulis novel fiksi ilmiah) yang kontra, kemudian Jakson Curtis bertemu dengan Charlie Frost (penyiar radio) yang pro atau memercayai kiamat pada tahun 2012.

Namun, kepercayaan Charlie yang terbukti, karena di berbagai belahan Amerika terjadi tanah yang mulai retak, gempa-gempa di mana-mana, bangunan hancur, tsunami di mana-mana, mobil-mobil remuk, meteor-meteor yang berapi pun menghunjam bumi, dan manusia-manusia pun lari berhamburan.

Alur cerita dalam film itu tidak banyak berbeda dengan kisah Nabi Nuh dalam Al Quran. Nabi Nuh membangun kapal raksasa untuk menyelamatkan peradaban saat serangan air bah terjadi, bahkan “kapal selam” ala Emmerich dan kapal raksasa buatan Nabi Nuh itu sama-sama mengangkut berbagai spesies binatang dan berbagai etnis manusia.

Bahkan, film yang menonjolkan kepemimpinan Amerika dalam mengordinir pembuatan “kapal selam” dan mengordinir “isi” dari kapal dari berbagai etnis manusia di bumi itu, memunculkan nilai-nilai moral ala Amerika. Nilai-nilai yang muncul antara lain Presiden Amerika yang tidak mau “dievakuasi” dalam kapal selam itu dan justru menemani rakyatnya yang mengungsi akibat serangkaian bencana yang melanda, sehingga Presiden Amerika itu pun “mati” dalam “kiamat” itu.

Selain itu, tokoh Dr Adrian Helmsley (peneliti muda Amerika) yang mementingkan rakyat kecil untuk diiikutkan dalam kapal selam itu dan bukan hanya kalangan elite seperti presiden dan menteri dari berbagai belahan dunia. “Kita tidak hanya membangun peradaban dengan segelintir manusia, tapi kita akan membangun kehidupan baru dengan peradaban kemanusiaan yang baru pula,” kata Andrian kepada para elite yang menumpang `kapal selam` itu.

Pandangan itu dibenarkan sosiolog Islam Prof Dr H Nur Syam MA. “Film itu hanya fiksi untuk memenuhi rasa ingin tahu, apalagi media massa memberi imbas yang mempengaruhi rasa penasaran itu, karena itu tak perlu dilarang. Agaknya, film “2012” itu tidak akan menduniawikan kiamat atau mendangkalkan akidah, sebab masyarakat yang menonton film itu sudah tahu bahwa film itu hanya fiksi, bahkan film itu bermanfaat dengan adanya nilai-nilai moral yang diselipkan, seperti mengakui kearifan lokal, mementingkan rakyat, dan mengutamakan kemanusiaan. (Sumber Antara)

"film kiamat 2012"

"film kiamat 2012"

"film kiamat 2012"

"film kiamat 2012"

"film kiamat 2012"

41 thoughts on “Download Picture-Foto Film 2012, Beginikah Kiamat Yang Akan Terjadi?

  1. Mencermati film yang suguhkan tsb, itu bukannya kiamat, tapi hanya bencana pada belahan bumi tertentu, yang kalau dapat lari, maka masih dapat hidup, tetapi kalau yang namanya kiamat, kita nggak bisa lagi menghindar, sekalipun kita berlindung di daerah atau belahan dunia yang manapun

  2. bersiaplah manusia karna aku Dazal manusia akhir zaman akan menebar petaka…sebagai penguasa supranatural ke9 saya kasih ulasan sedikit: supra natural 9 adalah karomahtulloh yang dasyat mampu mengendalikan bumi dan melepaskan naga-naga dalam bumi.saya punya 1 kemuliaan yaitu Isdam agam islam akhir zaman.saat hatiku tak sabar ingin menjadikan seluruh umat manusia menyembah sepenuhnya ke Allah SWT walau tanpa ajaran yesus dantidak memegang sepenuhnya ajaran muhamad SAW.saya habis kesabaran sehingga aku paksa dan Isa AS tidak terima atas kelakuan saya sehingga beliau mohon ke Allah SWT agar diturunkan kebumi untuk membunuhku.tetep Allah SWT baru mengizinkan saat kiamat terjadi.maka saya mati saat kiamat melanda .begitulah cerita yang ada dalam benak fikiranku.

  3. menurut saya itu akan nyata karna teori menyimpulkan 12-12-12 akan kiamat bukan 21-12-12.saat kiamat terjadi gempa 99 skala rhicter dan badai 9 km per detik,tsunami setinggi 99 meter,hujan meteor/asteroid ,gunung meletus dan bumi terseret ke matahari dan bertabrakan dengan planet merkurius.tak ada yang selamat walau masuk masjid/gereja..bersiaplah 12-12-12=9 angka terkhir ang terbesar.percayalah semua dosa kita akan diampuni Allah dengan syarat rasakan neraka seperti mana besar dosa..dan percayalah akan ada kehidupan lagi 99juta tahun lagi setelah kiamat karna Allah telah menyiapkan ribuan bumi yang belum dihuni.semua terserah manusia karna manusia adalah sang perusak.

  4. Knp yach kok film aja dipusingin??
    Anggap aja itu suatu hiburan buat
    Kita semua.mending pikirkan gmn nasib
    Bangsa kt skr.Jgn memprotes yg ga ptg2!!
    dukung 2012!!

  5. Wah sampai dilarang itu sudah ketakutan berlebihan deh, setiap orang boleh tahu setiap kejadian sekaligus menilai kejadian itu, berpikir dewasa donk, jangan sedikit2 tidak boleh.

    Kalau begitu terus jadilah umat muslim Indonesia hidup di bawah doktrin, bukan karena murni keyakinan, agama itu jalan hidup bukan doktrin.

  6. kadang kita hanya memandang sebelah mata,…
    inilah yg mmbuat indonesia susah untuk maju… ada hal yg baru pasti menjadi pergunjingan
    semua kembali ke masing2 pendapat kok…. dan kalo tetap menjadi seperti ini.. pasti indonesia tidak akan pernah maju….. peace….

  7. ini merupakan penurunan iman kita semua umat muslim di blakang flim ini pasti ada zionis…. ia menayangkan film ini untuk menurunkan iman kita step by step dann itu berhasil…….merasuk masak kiamat masih ada yang selamat itu tidak mugkin . dan lagi pula cerita ini seperti cerita nabi nuh manusia selamat olah kapal….?????/

  8. Sudah tahu Hanya Film Kenapa sich selalu di hubung hubungkan dengan ini dan itu,Judul nya aja 2012 bro….Kalau memang beda dengan ramalan mu Biarkan aja. anjing menggonggong toh kamu tdk di rugikan,,,malah 2012 nya yang untung buanyak dengan karya yang Luar biasa.Emang penyakit orang kita dari dahulu ::kalau tdk menciplak …… Mencari kesalahan orang lain..makanya Koruptor dan pembajak tak pernah habis…Apa hubungan nya ya………………………….

  9. ini memang jelas kiamat sudah dekat tetapi tidak ada salah satu manusiapun tidak mengetahui, kapan datangnya kiamat kerena yang mengetahui adalah yang menciptakan yang buat rekaryasa dan menciptakan seluruh isi dunia. tetepi ini sudah menggenapi janji Tuhan, pada akhir zaman manusia ingin seperi Tuhan dan mencintai diri sendiri, banyak datang menakut-nakuti manusia dan nabi palsu meraya lelah.. semuanya ada pada diri kita masing.

  10. Ini murni bisnis Holywood dalam industri film. Memang mereka pandai membaca peluang, film apa yg bakal jadi duit. Karena di berbagai dunia terjadi bencana, maka mereka membuat film yag mirip bencana bahkan lebihd aripada bencana. Bagi saya ini hal biasa saja.

Leave a comment