Borneo Adventure
Barcode Scanner

[Foto Eksklusif] Nadine Alexandra Dewi Ames Puteri Indonesia 2010

Akhirnya Finalis dari DKI Jakarta 4 Nadine Alexandra Dewi Ames terpilih menjadi Puteri Indonesia 2010. Nadine berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya, dr Reisa Kartikasari dari Yogyakarta dan Alessandra Khadijah Usman S.Mn dari Gorontalo. Dengan dipilihnya Nadine Alexandra Dewi Ames sebagai pemenang, akhirnya dia menjadi Puteri Indonesia ke-15.

Nadine Alexandra Dewi Ames akhirnya menjadi Puteri Indonesia ke-15.

Nadine Alexandra Dewi Ames akhirnya menjadi Puteri Indonesia ke-15.

Photobucket
Nadine Alexandra Dewi Ames saat setelah dinobatkan menjadi Putri Indonesia 2010

Sebanyak 70 persen penilaian yang berlangsung selama masa karantina dan 30 persen sisanya adalah pada malam penjurian, kini telah terpilih menjadi 3 besar finalis Pemilihan Puteri Indonesia pada pukul 23.25 WIB. Mereka adalah Nadine Alexandra Dewi Ames-DKI 4, Reisa Kartika Sari-DIY dan Alesandra Khadijah Usman-Gorontalo. Mereka melewati babak penjurian dengan pertanyaan yang diberikan secara acak yang wajib dijawab dalam 30 detik. Juri yang menyampaikan pertanyaan adalah Trisna Jero Wacik, Rieke Dyah Pitaloka, Fira Basuki, Dr Triyadi dan Ben Sukma.

Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames

PhotobucketQory Sandioriva Meletakan mahkota di kepala Nadine Alexandra Dewi Ames

Beberapa kategori juga telah diraih. Puteri Kepulauan Favorit adalah Sumatera Utara Nabila Azhar, Jawa – Jawa Timur Bertha Landhes, Nusa Tenggara-Bali Ida Ayu Dwira, Kalimantan – Kalimantan Selatan Wenty Widiyari, Sulawesi dari Sulawesi Selatan Winanda , Kepulauan Indonesia Timur-Maluku, Syahadi Rono. Puteri Berbakat dan Puteri Favorit berdasarkan polling sms adalah Kalimantan Tengah Elin Halim dan Miss Congeniality yang berasal dari Papua Oifance Falentin Imbri. Sementara Puteri Intelegensia adalah DKI 6 Indah, Nusa Tenggar Timur Freska Glosario. dan Gloria Daniela Kepulauan Riau

Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames
Penampilan Nadine dalam sebuah sinetron yang dibintanginya

Sebagai Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames akan melakukan berbagai tugas diantaranya mempromosikan seni budaya dan pariwisata Indonesia serta mewakili Indonesia untuk maju ke pemilihan Miss Universe tahun depan.

Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandra Dewi Ames
Saat menjalani peran di sebuah sinetron

Dara kelahiran Inggris, 23 Mei 1991 ini awalnya tidak menyangka bahwa dirinya berhasil lolos seleksi mewakili kota DKI Jakarta

Nadine, Putri Indonesia 2010

Nadine, Putri Indonesia 2010

diantara ratusan pesaing lainnya. “Awalnya saya tidak PD (Percaya diri,Red) karena saingannya banyak banget dan cantik-cantik. Tapi berkat dukungan orangtua, saudara danteman-teman akhirnya saya mantap ikut Pemilihan Puteri Indonesia dan Alhamdulillah bisa sampai disini,” katanya.

Wanita yang tercatat sebagai mahasiswi jurusan Film Screen Studies di Bath Spa University, Inggris ini tertarik mengikuti kegiatan PPI karena dinilai merupakan kegiatan positif sebagai pengembangan diri. “Aku berpikir bahwa aku masih muda. Daripada banyak duduk dan bermalas-malasan, ketika ada kesempatan aku ambil dan jangan disia-siakan,” tutur penghobi menari Hiphop ini.

Lebih jauh tentang diri Nadine sendiri, sejak kelas IV SD hingga kelas I SMU, Nadine bersekolah di Gandhi Memorial International School, Jakarta. Ketika berusia 15 tahun ia pernah membintangi sinetron Inikah Cinta di salah satu televisi swasta. Dan saat berusia 16 tahun ia menamatkan SMU di Inggris. “Sejak pindah ke Inggris saya dituntut untuk hidup mandiri, karena orangtua di Jakarta,” ucap dara blesteran Solo (Jawa Tengah) – Inggris ini.

Photobucket
Nadine Alexandra Dewi Ames Putri Indonesia 2010

Photobucket
Para Pemenang Berpose dengan Putri Indonesia 2009 dan Miss Universe 2010

Source: Media Indonesia, Sindo, KapanLagi, MustikaRatu

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Featured

Toko Barcode

Comment using your Facebook