Borneo Adventure
Barcode Scanner

Foto Eksklusif Kunjungan Obama Ke Masjid Istiqlal Jakarta

Rombongan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya tiba di Masjid Istiqlal melalui pintu selatan di Jalan Medan Merdeka Timur, Rabu (10/11/2010) pagi. Sebelum itu, jalan di sekitar Monas diblokir, mulai dari persimpangan Tugu Tani sampai depan Stasiun Gambir. Akibatnya, semua jenis kendaraan bermotor sempat tak bisa lewat, termasuk bus Transjakarta.

Obama ke Masjid Istiqlal Jakarta

First Lady Amerika Michelle Obama menggunakan kerudung

First Lady Amerika Michelle Obama menggunakan kerudung

Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama tampak mengenakan kerudung krem bermotif bintik ketika berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/11/2010) pagi ini. Kerudung tersebut tampak serasi dengan pakaian Michelle yang berwarna hijau. Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang mengenakan stelan jas berwarna gelap terlihat hanya mengenakan kaos kaki saat berjalan di seputar pelataran masjid. Istrinya pun tak mengenakan alas kaki, ia hanya memakai kaos kaki yang sewarna dengan kerudungnya.

Foto-Foto Masa Kecil Obama di Jakarta Tempo Doeloe

Obama ke Masjid Istiqlal Jakarta

Mereka berdua didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yakub. Tak terdengar isi pembicaraan antara Ali Mustafa, Obama dan Michelle. Namun dari kejauhan terlihat, Ali Mustafa yang berdiri di antara Michelle dan Obama seperti menjelaskan detail masjid yang dibangun pada 24 Agustus 1951 tersebut. Ali Mustafa terlihat beberapa kali menggunakan tangannya untuk menunjuk ke beberapa bagian bangunan sambil terus berbicara.

Obama ke Masjid Istiqlal Jakarta

Obama dan Michelle yang tiba di masjid terbesar di Asia Tenggara itu pada sekitar pukul 08.15 WIB tampak serius mendengarkan penjelasan Ali Mustafa. Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, pada awal pekan silam, mengatakan, agenda Obama di Istiqlal hanya melihat-lihat kondisi masjid. Obama tidak dijadwalkan bertemu dengan cendikiawan Muslim.

Sumber

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: Ruang Foto Hari Ini

Toko Barcode

Comment using your Facebook