Borneo Adventure
Barcode Scanner

Indonesia Menang Atas Thailand 2-1, Pengganti Irfan Bachdim Cetak Gol

“Berkibarlah Merah Putih-ku,” teriak penonton yang menyaksikan langsung pertandingan Indonesia versus Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (7/12/2010). Indonesia berhasil menyapu bersih 9 poin hasil tiga kali menang dalam tiga kali pertandingan. Kemenangan Indonesia atas Thailand patut dipresiasi. Meski terus tertekan dan sempat tertinggal 0- 1, tim Garuda berhasil bangkit dan membalikkan skor menjadi 2-1. Kedua gol Indonesia tercipta melalui titik putih yang dieksekusi Bambang Pamungkas (Bepe), masing-masing di menit 80 dan 88.

Akhirnya  Indonesia Menang Atas Thailand Sebuah Prestasi Baik Persepakbolaan Nasional

Akhirnya Indonesia Menang Atas Thailand Sebuah Prestasi Baik Persepakbolaan Nasional

Penalti pertama terjadi setelah Cristian Gonzales dijatuhkan di kotak penalti. Bepe yang baru masuk menggantikan Irfan Bachdim sukses menaklukkan penjaga gawang Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool. Di menit 87, wasit kembali menunjuk titik putih untuk Indonesia setelah pemain belakang tim Gajah Putih, Panupong Wongsa menyentuh bola di daerah terlarang. Bepe yang kembali ditunjuk sebagai algojo pun dengan dingin mengeksekusi si kulit bundar ke sebelah kanan gawang Thailand.

Pemain Thailand yang menanggung beban wajib menang untuk lolos ke semifinal Piala AFF Suzuki 2010, sebenarnya tampil cemerlang. Hampir sepanjang pertandingan pemain asuhan Bryan Robson itu mengurung daerah permainan Indonesia. Pada awal babak pertama, tim merah putih memang langsung menggebrak ke jantung pertahanan Thailand. Namun, serangan yang dibangun jenderal lapangan tengah, Eka Ramdani selalu kandas di lini belakang Thailand.

Selepas 10 menit babak pertama, pemain Thailand mulai bangkit dan mencoba menguasai lini tengan dengan melancarkan umpan-umpan pendek. Di menit 15, terobosan Thonglao sempat membahayakan gawang Indonesia. Beruntung, penjaga gawang tim Garuda, Markus Horison bergerak cepat mengamankan si kulit bundar.

Hingga akhir babak pertama, skor kacamata tetap tak tak berubah.Di babak kedua, pemain Thailand langsung mengambil inisiatif serangan. Umpan-umpam pendek yang diperagakan pemain Thailand membuat pemain Indonesia kelabakan.Pada menit 52, Markus membuat blunder yang membahayakan gawang Indonesia. Kecerobohan suami artis Kiki Amelia itu hampir membuahkan gol bagi Thailand. Beruntung ada Maman yang menyapu bola keluar yang nyaris saja merobek gawang Merah Putih yang sudah lowong.

Markus akhirnya membalas kesalahan fatal yang dibuatnya. Suami Kiki Amelia itu berhasil melakukan aksi penyelamatan cemerlang di menit 54. Tendangan salto Keerati akhirnya hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk tim Gajah Putih. Di menit 62, ribuan penonton yang memadati Gelora Bung Karno terdiam. Tendangan bebas yang sempat membuat kemelut di depan gawang Horison, berakhir dengan tendangan pemain Thailand menyentuh jala Indonesia. Beruntung, wasit menganulir gol tersebut karena pemain Thailand sudah berada pada posisi off-side.

Upaya yang dilakukan pemain Thailand akhirnya berbuah masnis di menit ke 69. Sontekan Suree Sukha ke sudut sebelah kanan atas gawang Indonesia gagal diantisipasi Markus. Tertinggal 0-1, Riedl memasukkan Bambang Pamungkas menggantikan Irfan Bachdim di menit 58. Irfan memang terlihat kurang maksimal di laga malam ini. Masuknya Bambang ternyata tidak sia-sia. Pemain Persija itu memborong gol Indonesia malam ini, sekaligus mengatasi perlawan Thailand 2-1
(Sumber)

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Berita Terkini

Toko Barcode

Comment using your Facebook