Borneo Adventure
Barcode Scanner

Honda Ace 125 cc, Sepeda Motor Laki Dengan Harga Rp 5 Jutaan

Agaknya pabrikan sepeda motor raksasa Jepang Honda mulai melirik segmen kelas murah di pasar motor non bebek yang ditujukan ke pasar negara negara berkembang. Honda Manufacturing (Nigeria) Ltd, produsen sekaligus agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Nigeria baru saja meluncurkan motor sport terbaru. Yaitu All new Ace CB125 dan Ace CB125-D.

HondaAceCB125 yang akan diluncurkan tahun depan hanya berharga Rp 5 jutaan

HondaAceCB125 yang akan diluncurkan tahun depan hanya berharga Rp 5 jutaan

Seperti dilansir bikeadvice, Senin 3 Oktober 2011, kedua motor itu mengusung mesin 125cc dan didesain sebagai sepeda motor dengan harga murah. Sesuai dengan strategi Honda yang sedang gencar memasarkan motor murah di negara-negara berkembang.  Di Nigeria, motor ini hanya dijual 100 ribu Naira atau setara Rp 5,8 jutaan. Meski murah, Honda mengklaim motornya ini menawarkan kemudahan berkendara, hemat BBM serta memiliki performa dan daya tahan yang baik.

Honda meyakini desain motor barunya ini layak digunakan sebagai “bike taxi” alias ojek. Mereka juga berharap motor ini akan menjadi angkutan transportasi yang nyaman dan murah bagi warga Nigeria. Varian Ace CB125 dibuat lebih fungsional dengan jok berukuran lebih tebal dan panjang. Sedang Ace CB125 D didesain lebih sporty dengan cover head lamp modern dan buntut yang lebih ramping.

Untuk tahap awal, Honda yakin bisa menjual lebih dari 100 ribu unit All new Ace CB125 dan Ace CB125-D di Nigeria. Lalu apakah motor dengan line-up dan spefisikasi ini akan diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia? “Belum ada rencananya itu. Sebab, dari struktur rangka (Honda Ace) bobotnya cukup berat, jika dibandingkan motor yang diproduksi untuk kawasan Asia,” ujar Senior GM Sales Division AHM Sigit Kumala pada media.

Seperti diketahui, AHM menyebutkan akan mengeluarkan dua varian lagi hingga akhir tahun 2011. Namun belum diketahui jenis motor yang akan dikeluarkan itu. Ada yang minat memesannya?

Artikel Menarik Lain:

Filed Under: FeaturedRuang Bisnis

Toko Barcode

Comment using your Facebook